Laman

Jumat, 13 Juni 2014

WeChat resmi hadir di perangkat berbasis BlackBerry 10



Gadgetan – Setelah hadir diperangkat berbasis Android, iOS, Windows Phone, dan bahkan Asha, aplikasi pesan singkat asal Cina, WeChat akhirnya tersedia di perangkat berbasis BlackBerry 10 mulai 18 Juli kemarin. Salah satu aplikasi pesan singkat yang cukup populer ini sendiri kini sudah dapat diunduh secara gratis di toko aplikasi BlackBerry World.

Namun pengguna perangkat BlackBerry Z10, BlackBerry Q10, atau mungkin BlackBerry Q5 harus terlebih dahulu meng-upgrade OS smartphone mereka, karena WeChat baru tersedia di versi BB 10.1 keatas. Untuk fitur yang ditawarkan tidak jauh berbeda dari versi OS lainnya, WeChat juga menghadirkan fitur andalan seperti Look Around, group messaging, dan voice notes di BB 10.

Aplikasi besutan perusahaan bernama Tencent ini juga telah mendukung berbagai bahasa internasional seperti Inggris, Thailand, Indonesia, Portugis, Perancis, Spanyol, dan Mandarin. Menariknya, layanan ini juga mengklaim telah memiliki jumlah pengguna sebanyak 300 juta diseluruh dunia yang terhitung sejak Januari 2013 lalu.
pertumbuhan pengguna WeChat


Menurut mereka dari 300 juta pengguna tercatat ada 70 juta pengguna berasal dari luar negeri, sedangkan 230 jutanya berasal dari tempat kelahiran aplikasi tersebut. Indonesia sendiri disebut menjadi negara kedua pengguna terbanyak WeChat, namun apakah WeChat dapat menggantikan kekuasaan BlackBerry Messenger (BBM)? Tentu menarik disimak.

Untuk Anda pengguna smartphone BlackBerry berbasis BB 10, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui tautan berikut ini.
rujukan: http://gadgetan.com/wechat-resmi-hadir-di-perangkat-berbasis-blackberry-10/48565

Tidak ada komentar:

Posting Komentar